Air Terjun Pucung Wisata Di Bantul Yang Masing Asing, www.jogja-sewamobil.com – Daerah Istimewa Yogyakarta memiliki 5 kabupaten yang saat ini sedang berkembang dengan karya sendiri-sendiri. Terlebih saat ini Jogja adalah kota yang selalu di perbincangkan di media sosial terkait destinasi wisata yang tidak ada habisnya. Setiap kabupaten selalu menyuguhkan wisata baru dan sensasi yang baru berbeda dengan yang lainnya.

Kita akan membahas wisata baru yang berada di selatan Yogyakarta yang terkenal dengan kerajinan Gerabahnya. Berwisata air terjun juga menjadi pilihan wisata para pengunjung yang menyukai kedamaian dari alam. Lantunan bunyi gemercik air terjun dan juga riak-riaknya serta angin yang menembus sela pepohonan seakan mengisyaratkan betapa luar biasa alam yang ada di Indonesia. Yogyakarta memiliki banyak sekali air terjun yang indah dan bagus untuk di kunjugi. Salah satunya adalah Air Terjun Grojokan Pucung yang masih asing dan belum banyak terjamah oleh wisatawan.

Lokasi Air Terjun Grojogan Pucung

Jika anda ingin mengunjungi tempat yang masih alami ini, anda bisa memanfaatkan layanan Rental Mobil Jogja yang mana sang driver akan menjdai teman perjalan wisata anda memandu di setiap tempat wisata tersebut. Atau anda juga bisa mengunjungi sendiri dengan layanan Rental Mobil Jogja lepa kunci dan searching di Google Map. Lokasi Air Terjun Grojogan Pucung ini berada di Kampung Pucung, Seloharjo, Pundong, Bantul. Yang mana lokasinya masih sangat tersembunyi dibalik hutan lereng pegunungan Seribu bagian barat.

Gojogan Pucung merupakan mata air yang jarang kekeringan karena tersalur sumber mata air dari dalam bumi. Air terjun ini mempunyai debit air yang cukup stabil karena tetap mengalir di kedua musim. Aliran yang mengalir adalah sumber mata air yang mana kondisinya sangat jernih dan juga mengalir deras.

@balijogja

Mungkin anda yang sudah pernah ke Jogja dan sudah pernah ke tempat wisata air terjun mungkin nama air terjun Pucung atau Grojokan Pucung sangat asing. Bila dibandingkan dengan curug Banyunibo, dan Air Terjun Seribu Batu nama Grojogan Pucung belum begitu banyak orang yang tau. Tapi tempat ini memanjakan para wisatawan dengan begitu heningnya suasana yang jauh dari kebisingan kota yang membuat stres.

Akses Menuju Air Terjun / Grojogan Pucung

Akses menuju ke lokais bisa dari jalur Imogiri/Siluk – Parangtritis, kemudian memasuki Desa Seloharjo, Pundong. Selanjutnya menuju ke arah kampung Pucung. Jika belum tahu pengunjung bisa menanyakan langsung ke warga setempat lokasi kampung Pucung. Jalanan masih sangat sepi dan kondisinya merupakan jalan setapak menanjak dan juga sedikit licin. Kemudian kendaraan bisa dititipkan di rumah warga yang berada di dekat ujung gang. Selanjutnya menyusur jalan setapak yang berada di tengah hutan lebat juga sepi dengan jalan kaki. Seolah menambah kesan manis saat liburan.

Demikian ulasan sedikit yang bisa kami bagi untuk anda semoga bermanfaat dan menambah wawasan wisata anda di Yogyakarta. Jika anda akan mengunjungi dengan keluarga atau teman-teman kami sarankan anda berkunjung di waktu musim penghujan, karena air akan lebih besar yang menambah kecerian anda berama rombongan.