Batu Amben Wisata Unik Di Kala Senja, www.jogja-sewamobil.com – Apakah anda tau jika Yogyakarta hampir mayoritas perbatasannya di kelilingi oleh bukit-bukit. Mungkin sebagian orang akan menyangkal dengan pernyataan ini, namun jika di amati dengan seksama dan terperinci maka anda akan tau kebenarannya. Namun bukit-bukit tidak sembarangan namun bukit ini di sulap oleh anak muda Jogja menjadi destinasi wisata yang menyuguhkan keelokan alam. Salah satu bukit yang perlu anda kunjungi adalah Watu Amben.

Alamat Watu Amben Di Kabupaten Gunung Kidul Yogyakarta

Lokasi tempat wisata Batu Amben beralamat di pandeyan, Duwen Bintang, Srimulyo, Piyungan, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55792. Buat anda wisatawan dari luar daerah Jogja kami sarankan untuk memanfaatkan jasa Rental Mobil Jogja sebagai sarana akomodasi transportasi anda. Mengingat tempat ini lumayan jauh yang bisa di tempuh dengan waktu sekitar satu setengah jam lamanya.

Akses Jalan Menuju Ke Destinasi Wisata Watu Amben

Untuk akses menuju lokasi Watu Amben memang agak sulit, namun hal ini akan menjadikan liburan anda menjadi sensasi berbeda karena anda akan melewati jalan kampung yang memngingatkan akan tempo dulu. Lokasi obyek wisata Watu Amben ini berada di selatan perempatan kecil Puncak Bukit Patuk yang mana memasuki kawasan pegunungan seribu.

Jika anda dari pusat Jogja langsung saja mencari Jalan Wonosari – Jogja sampai melewati tanjakan berliuk-liuk. Kemudian ada perempatan kecil dan terdapat papan petunjuk menuju lokasi Watu Amben dan ke arah kanan menuju arah Dlingo Kabupaten Bantul. Jalannya memang banyak tanjakan dan kondisi jalan banyak yang rusak, lurus saja sampai nanti ketemu papan memasuki kawasan Watu Amben Pandeyan.

Asal Mula Nama Watu Amben

Sejarah asal mula di beri nama dengan Watu Amben karena ada beberapa batu yang berada di lokasi berbentuk amben atau dalam bahasa Jawa artinya tempat tidur. Konon dari cerita masyarakat sekitar Batu Amben adalah tempat tidur sejenak petinggi kerajaan yang sedang melakukan perjalanan ke suatu tempat. Tapi ini mitos atau fakta kita tidak bisa menyimpulkannya karena terjadi sudah lama sekali, yang perlu di pahami adalah kita harus menghormati cerita yang ada.

Adanya wisata Batu Amben menjadi salah satu faktor yang menguntungkan masyarakat desa Pandeyan. Banyak penghasilan yang di dapat warga dengan membuka warung makan atau menjual makanan dan minuman. Deretan bangunan menandakan tempat ini sudah banyak di kunjungi oleh wisatawan yang datang.

Batu Amben Menjadi Wisata Yang Di Buru Untuk Menikmati Sunset Dengan Hamparan Hijau Yang Indah

Bagi anda pecinta jeprat jepret jika anda mengunjungi wisata Batu Amben ini saat sore hari. Karena saat senja datang akan terasa syahdu dan matahari seakan meninggalkan bumi pertiwi dengan segala keluh kesah mewarnai seharian. Tidak sedikit wisatawan yang berkunjung ke twmpat ini pada sore hanya untuk menikmati sunset.

Suasana yang di suguhkan wisata tempat ini sangat asri, tenang dan indah. Hal ini cocok bagi anda yang sedang ingin lepas dari kebisingan kota dan memerlukan tenangan batin dengan tema kembali ke alam.

Wisata Batu Amben Tidak Jauh Dari Wisata Bukit Bintang

Biasanya orang berwisata itu memilih destinasi wisata yang menurutnya bagus di kunjungi dan jaraknya tidak terlalu jauh. Antara tempat wisata yang satu dengan tempat wisata yang lain. Hal ini perlu di perhitungkan mengingat waktu anda akan habis di perjalanan jika mengambil jarak yang amat jauh. Setelah mengunjungi Batu Amben dan mau kembali ke pusat kota Jogja, anda bisa singgah di Bukit Bintang menikmati minaman panas dan jagung bakar sembari melihat pemandangan lampu kerlap-kerlip kota Jogja.

Sekian ulasan tentang wisata baru Batu Amben yang penuh dengan cerita, semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda dalam konteks pariwisata di Yogyakarta. Jika anda tertarik mengunjungi tempat ini anda bisa memanfaatkan layanan rental mobil di Jogja yang mana pak supir siap mengantar dan memandu ada sampai pada tempat yang indah ini. Baca Juga artikel kami yang lain seperti Wisata Murah Di Goa Jepang Bantul Yogyakarta untuk memperluas informasi anda tentang pariwisata.