Sedapnya Soto Kadipiro Jogja Dengan Cita Rasa Nusantara, www.jogja-sewamobil.com – Satu lagi kuliner soto yang sudah melenglang di beberapa cabang dengan lebel Soto Kadipiro. Meski sudah memiliki cabang banyak, sesuai namanya, soto Kadipiro ini memang asli dan pertama kali hanya dibuka di daerah Kadipiro Yogyakarta.

Lokasinya berada di Jalan Wates No. 33 Yogyakarta. soto ini telah berhasil menyajikan soto ayam khas daerah Kadipiro. Dari sekitar 500 meter barat perempatan Wirobrajan Yogyakarta, berdirilah sebuah warung soto lezat dengan nama Kadipiro. Dari keasliannya, soto Kadipiro ini berada di sebelah timur SPBU Kadipiro. Tepatnya berada di sebelah barat warung Steak and Shake.

Bisa dikatakan soto Kadipiro ini menjadi salah satu kuliner soto tertua di Yogyakarta yang dtelah didirikan sejak tahu 1921 oleh beliau Widadi Tahir Karto Wijoyo. Kini usaha warung soto Kadipiro ini telah berhasil dilanjutkan oleh para keturunannya. Secara resep dan demi mempertahankan citarasa, beliau berhasil mempertahankan resep dari pertama kali soto dibuka.

Suasana Warung Soto Kadipiro Ini Cukup Nyaman

Nuansa di dalam bangunan Warung Soto Kadipiro ini cukup nyaman. Bisa terlihat dari penataan meja dan kursi yang bisa menampung banyak orang. tamu rombongan besar juga diterima di warung soto ini. pemilik warung memang memberikan ruangan khusus untuk rombongan besar. Namun tetap harus ada ‘reservasi’ sebelumnya agar lebih dipersiapkan untuk jumlah kursi yang dibutuhkan.

Soto Kadipiro adalah soto ayam yang memiliki potongan Lenthok secara penyajian. Khas Jogja sekali memang dengan adanya Lenthok banyak yang menyukainya karena unik dan menambah selera makan. Lenthok merupakan makanan yang terbuat dari ketela. Dari bangunannnya sendiri lebih mengidentikkan bangunan yang mempertahankan keseksisannya sejak awal berdiri meski ada renovasi.

Selain itu, dominasi rasa yang ada adalah manis, asam, gurih namun tetap lezat di lidah. Tambahan sambal dan juga kecap biasanya tidak luput agar kuah berubah warna sedikit. Apabila lauk kurang, di setiap mejanya akan ada teman makan yang turut menjadi tim penggoyang lidah yakni tahu bacem, perkedel, sate telur puyuh, sate jeroan, dan lainnya. Pengunjung yang juga ketagihan pasti akan menambah satu porsi lagi.

Rasa Originalnya Ada di Jalan Wates

Meski terlihat hampir sama soal tampilan sotonya, akan tetapi soto ini tetap berbeda dari soto lainnya. Demikian pula dengan soto Kadipiro di cabang lain belum tentu penikmatnya akan merasakan soto khas ini kecuali ke lokasi aslinya.

Mempertahankan keaslian lokasi warung dianggap menjadi nuansa yang menggugah cita rasa tersendiri. meski banyak yang menggunakan atas nama Soto Kadipiro, namun soal rasa original soto Kadipiro ini ya yang berada di Jalan Wates. Akan tetapi tidak ada salahya untuk mencoba warung soto yang mengaku cabang soto terkenal ini. Baca juga artikel yang lain tentang kuliner di Jogja seperti Enaknya Mi Ayam Sendowo Dengan Campuran Bakso Goreng Di Dalamnya. Kita juga menyediakan jasa sewa mobil di Jogja dan paket wisata di Jogja dengan harga yang kompetitif banyak pilihan dari durasi dan berbagai macam mobil yang sesuai dengan kebutuhan anda dan kami akan menjadi teman perjalanan anda.