Tim kami siap membantu anda , silakan kirim pesan disini!
Sewa Mobil JogjaSewa Mobil Jogja
Forgot password?

Panduan lengkap wisata kota jogja

sewa mobil jogja header
  • Melayani : Paket Wisata Dan Sewa Mobil Jogja
  • Kontak : 082133006977 - 088980008655
  • Selalu merasakan kepuasan dan kenyamanan liburan di Jogja dengan Jogja-sewamobil.com yang menawarkan berbagai paket wisata dari 1 hari sampai 5 hari. Dan di pandu dengan guide yang gokil Terima kasih atas pengalaman luar biasa.

    author-image
  • Terima kasih sudah mengantar kami mengelilingi kota Jogja yang indah dan penuh kenangan.

    author-image
  • Pelayanannya ramah dan friendly banget. Tour guide juga ramah dan si supirnya lucu nglawaknya. Sukses terus buat www.jogja-sewamobil.com

    author-image

INFORMASI UMUM TENTANG JOGJA

Daerah Istimewa Yogyakarta (Jawa: Dhaérah Istiméwa Ngayogyakarta) adalah Daerah Istimewa setingkat provinsi di Indonesia yang merupakan peleburan Negara Kesultanan Yogyakarta dan Negara Kadipaten Paku Alaman. Daerah Istimewa Yogyakarta terletak di bagian selatan Pulau Jawa, dan berbatasan dengan Provinsi Jawa Tengah dan Samudera Hindia. Daerah Istimewa yang memiliki luas 3.185,80 km2 ini terdiri atas satu kotamadya, dan empat kabupaten, yang terbagi lagi menjadi 78 kecamatan, dan 438 desa/kelurahan. Menurut sensus penduduk 2010 memiliki populasi 3.452.390 jiwa dengan proporsi 1.705.404 laki-laki, dan 1.746.986 perempuan, serta memiliki kepadatan penduduk sebesar 1.084 jiwa per km2[5]. Penyebutan nomenklatur Daerah Istimewa Yogyakarta yang terlalu panjang menimbulkan penyingkatan nomenklatur menjadi DI Yogyakarta atau DIY. Daerah Istimewa Yogyakarta sering dihubungkan dengan Kota Yogyakarta sehingga secara kurang tepat sering disebut dengan Jogja, Yogya, Yogyakarta, Jogjakarta. Walau secara geografis merupakan daerah setingkat provinsi terkecil kedua setelah DKI Jakarta, Daerah Istimewa ini terkenal di tingkat nasional, dan internasional, terutama sebagai tempat tujuan wisata andalan setelah Provinsi Bali. Belum pernah ke Jogja atau belum tau tempat wisata yang asyik untuk di kunjungi? atau mau tanya-tanya mengenai paket wisata dan sewa mobil di Jogja. Kami siap menjadi teman konsultasi perjalanan wisata dan sewa mobil secara gratis. Yogjakarta adalah kota yang mengedepankan nilai sopan santun dan toleransi antar sesama, Jogja-sewamobil.com asli lahir dari Jogja tidak beda akan menjadi teman perjalanan anda. Sopir kami berpengalaman dalam maupun luar kota dan selalu siap melayani dengan sopan santunnya. Lokasi wisata Jogja yang selalu kami update. Harga paket wisata dan sewa mobil yang kami tawarkan sangat terjangkau untuk anda, banyak pilihan paket yang mana anda bisa memilih sendiri dari budget, tempat wisata, durasi, dan jenis kendaraan yang di inginkan, maka dari itu harga bisa di bandingkan dengan kompetitor lain. Tarif rental mobil kami termasuk kompetitif di Yogyakarta, harga kami murah dengan pelayanan berkualitas, terjangkau dan siap dibandingkan dengan rate kompetitor. Layanan customer service yang ramah dan friendly. Team kami selalu siap melayani konsultasi, bantuan atau pengaduan kritik dan saran selama 24 jam. Karena sebuah kritikan akan membangun mental dan menjadikan kami lebih dewasa melangkah ke depan. Silahkan menghubngi kami via kontak yang tertera atau via email.

STADION MANDALA KRIDA

Hasil gambar untuk stadion mandala krida JOGJA
Mandala Krida tidak hanya digunakan saat ajang kejuaraan sepak bola berlangsung. Ketika hari biasa, stadion yang berada di daerah selatan Kota Yogya ini kerap kali dimanfaatkan oleh pecinta olahraga untuk rutinitas kebugaran mereka. Terlebih lagi pada hari Minggu pagi, tempat jogging di Jogja yang satu ini akan dipenuhi beragam kegiatan olahraga, tak terkecuali jogging.
Ssst, kabarnya, olahraga di Mandala Krida juga sering kali dijadikan ajang cuci mata lho. Di lokasi ini, anda akan melihat banyak pemain basket, skateboard dan sepeda yang mampu menambah semangat di pagi hari. Nah buat yang mau sarapan selepas berolahraga dan beristirahat sejenak, anda tidak perlu repot repot untuk mencari makanan. Disisi luar Stadion Mandala Krida tersedia tenda-tenda pedagang yang menyediakan berbagai menu sarapan pagi. Menu sarapan pagi disini cukup terjangkau di kantong mahasiswa. Alamat : Jl. Kemuning, Semaki, Umbulharjo Jarak : 4 km dari pusat kota Jogja.
 

STADION MAGUWOHARJO

Hasil gambar untuk stadion maguwo jogja Stadion Maguwoharjo (dikenal dengan nama Maguwoharjo International Stadium) adalah stadion sepakbola di Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, yang juga merupakan markas klub sepak bola PSS Sleman. Stadion ini dibangun pada tahun 2005 dan mengalami pembenahan pada tahun 2007 akibat dari gempa bumi yang terjadi pada 27 Mei2006. Stadion Maguwoharjo memiliki kapasitas maksimal sampai dengan 40.000 penonton. Stadion ini memiliki tipe Stadion Sepak bolaModern dengan konsep “Mini San Siro” dengan ciri khas menara yang terletak di empat penjuru stadion dengan tangga berputarnya. Seperti halnya stadion-stadion modern lain di Eropa terutama di Inggris stadion ini tidak memiliki lintasan atletik sehingga penonton akan lebih nyaman dalam menyaksikan pertandingan. Stadion yang kabarnya dibangun dengan biaya kurang lebih Rp 100 miliar. Pada awal pembangunannya, Stadion Maguwoharjo belum dilengkapi dengan fasilitas lampu stadion. Sebenarnya pemasangan lampu sudah direncanakan dan dana pun sudah disiapkan oleh pemerintah daerah. Namun, karena adanya bencana gunung merapi yang menimpa Kabupaten Sleman dan sekitarnya, dana yang sedianya digunakan untuk memasang lampu pada stadion dialihkan untuk dana tanggap bencana. Rencana tersebut akhirnya terlaksana pada awal Januari 2013, lampu stadion sudah dipasang disisi timur dan barat sebanyak masing-masing 72 buah.[1]

Daftar isi

  • 1Fasilitas
  • 2Pertandingan International
  • 3Pranala luar
  • 4Referensi

Fasilitas

Fasilitas yang tersedia antara lain:
  • Ruang Ganti Pemain
  • Base Pemain
  • Kamar tidur pemain/apartement mini
  • Lapangan sepak bola tanpa lintasan atletik
  • Jenis rumput: zoysia matrelia linmer
  • Lampu : 1.200 luks (144 buah)
  • Kapasitas tribun: 40.000 penonton
  • 4 Tribun (Tribun biru/VIP/VVIP, Tribun Merah/Timur, Tribun Hijau/Utara, Tribun Kuning/Selatan)
  • Papan Skor Elektronik (electronic scoreboard).
  • 4 Buah Loket
  • 1 Buah Kantin
  • 8 toilet (40 Kamar toilet dan 24 wastafel)
  • Aula Stadion
  • Ruko-ruko/ruang kantor.
Baca juga artikel yang lain di Jogja seperti Sopt Foto Bawah Air Dengan Ikan Banyak Di Umbul Ponggok. Kita juga menyediakan jasasewa mobil di Jogja dan Paket wisata di Jogjadengan harga yang kompetitif banyak pilihan dari durasi dan berbagai macam mobil yang sesuai dengan kebutuhan anda dan kami akan menjadi teman perjalanan anda.  
Paket wisata jogja

Kebudayaan dan sejarah Yogyakarta

imageframe-image

Budaya

DIY mempunyai beragam potensi budaya, baik budaya yang tangible (fisik) maupun yang intangible (non fisik). Potensi budaya yang tangible antara lain kawasan cagar budaya, dan benda cagar budaya sedangkan potensi budaya yang intangible seperti gagasan, sistem nilai atau norma, karya seni, sistem sosial atau perilaku sosial yang ada dalam masyarakat. DIY memiliki tidak kurang dari 515 Bangunan Cagar Budaya yang tersebar di 13 Kawasan Cagar Budaya. Keberadaan aset-aset budaya peninggalan peradaban tinggi masa lampau tersebut, dengan Kraton sebagai institusi warisan adiluhung yang masih terlestari keberadaannya, merupakan embrio, dan memberi spirit bagi tumbuhnya dinamika masyarakat dalam berkehidupan kebudayaan terutama dalam berseni budaya, dan beradat tradisi. Selain itu, DIY juga mempunyai 30 museum, yang dua di antaranya yaitu Museum Ullen Sentalu, dan Museum Sonobudoyo diproyeksikan menjadi museum internasional. Pada 2010, persentase benda cagar budaya tidak bergeak dalam kategori baik sebesar 41,55%, seangkan kunjungan ke museum mencapai 6,42%.

Sejarah

Dalam sejarah perjuangan mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), DIY mempunyai peranan yang penting. Terbukti pada tanggal 4 Januari 1946 sampai dengan tanggal 27 Desember 1949 pernah dijadikan sebagai Ibukota Negara Republik Indonesia. Tanggal 4 Januari inilah yang kemudian ditetapkan menjadi hari Yogyakarta Kota Republik pada tahun 2010. Pada saat ini Kasultanan Ngayogyakarta Hadiningrat dipimpin oleh Sri Sultan Hamengkubuwana X dan Kadipaten Pakualaman dipimpin oleh Sri Paku Alam X yang sekaligus menjabat sebagai Gubernur, dan Wakil Gubernur DIY. Keduanya memainkan peran yang menentukan dalam memelihara nilai-nilai budaya, dan adat istiadat Jawa dan merupakan pemersatu masyarakat Yogyakarta.
imageframe-image
imageframe-image

Alam

DIY terletak di bagian tengah-selatan Pulau Jawa, secara geografis terletak pada 8º 30' - 7º 20' Lintang Selatan, dan 109º 40' - 111º 0' Bujur Timur. Berdasarkan bentang alam, wilayah DIY dapat dikelompokkan menjadi empat satuan fisiografi, yaitu satuan fisiografi Gunungapi Merapi, satuan fisiografi Pegunungan Sewu atau Pegunungan Seribu, satuan fisiografi Pegunungan Kulon Progo, dan satuan fisiografi Dataran Rendah. Satuan fisiografi Gunungapi Merapi, yang terbentang mulai dari kerucut gunung api hingga dataran fluvial gunung api termasuk juga bentang lahan vulkanik, meliputi Sleman, Kota Yogyakarta dan sebagian Bantul. Daerah kerucut, dan lereng gunung api merupakan daerah hutan lindung sebagai kawasan resapan air daerah bawahan. Satuan bentang alam ini terletak di Sleman bagian utara. Gunung Merapi yang merupakan gunungapi aktif dengan karakteristik khusus, mempunyai daya tarik sebagai objek penelitian, pendidikan, dan pariwisata.

Jogja Di Malah Hari

Wisata Malam Jogja Yang Wajib Dikunjungi – Pesona Yogyakarta sebagai surga pariwisata sangat menarik banyak wisatawan baik dari dalam ataupun luar negeri. Salah satu daya tarik Kota Gudeg ini yaitu tempat wisata malamnya yang menarik serta indah. Walaupun hanya sebuah provinsi kecil di selatan Jawa Tengah. Kehidupan malam di Yogya tak kalah menarik dengan New York maupun Paris.
Untuk selengkapnya anda bisa cek paket wisata yang kami berikan , tersedia juga wisata malam di jogja.

Sort results by:

per personRp3,250.000
  • Candi Borobudur
  • Merapi Jeep Lava Tour
  • Malioboro
  • Pantai Gunungkidul
  • Bukit Panguk Kediwung
  • Hutan Pinus Pengger
  • Romantic Dinner
  • Keraton Ngayogyakarta
  • Tamansari
  • Candi Prambanan
  • Candi Ratu Boko
  • Belanja oleh-oleh khas Jogja
per personRp1,230.000
  • Eksplore Kali Biru
  • Eksplore Bukit Jangkang
  • Eksplore Pantai Ngobaran
  • Eksplore Candi Borobudur
  • Eksplore Pinus Pengger
  • Eksplore Alun – alun kidul
  • Eksplore Goa Pindul
  • Eksplore Pantai Indrayanti
  • Belanja Tebing Breksi
  • Eksplore Candi Ijo
  • Eksplore Bukit Bintang
  • Eksplore Keraton Yogyakarta
  • Eksplore Tamansari
  • Explore Malioboro
  • Pusat oleh-oleh jogja
per personRp1,300.000
  • Candi Prambanan
  • Bukit Panguk Kediwung
  • Bukit Mojo
  • Pantai Parangtritis
  • Malioboro
  • Vulcano Jeep Merapi
  • Bukit Klangon
  • Museum Ullen Sentalu
  • Taman Pelangi
  • Keraton Yogyakarta
  • Pasar Beringharjo
  • Sentra Batik
  • Pusat Oleh – oleh
per personRp745.000
  • Keraton Yogyakarta
  • Tamansari
  • Puncak Becici
  • Pinus Pengger
  • Punthuk Sukmo Joyo
  • Candi Borobudur
  • Kali Biru
  • Pantai Glagah
  • Malioboro
  • Museum 3D Demata
  • Situs Warung Boto
  • Pusat Oleh – oleh
per personRp1,500.000
  • Candi Prambanan
  • Museum Ullen Sentalu
  • Museum Jogja Kembali
  • Taman Pelangi
  • Jogja Bay Waterpark
  • Museum 3D Demata
  • Sindu Edu Park
  • Malioboro
  • Keraton
  • Taman Pintar
  • Sentra Batik
  • Pusat Oleh – oleh
per personRp1,235.000
  • Goa Pindul
  • Air Terjun Sri Gethuk
  • Pantai Jogan
  • Pantai Indrayanti
  • Bukit Bintang
  • Puncak Mangunan
  • Lintang Sewu
  • Jurang Tembelan
  • Gumuk Pasir
  • Pantai Parangtritis
  • Alun – alun Kidul
  • Kali Biru
  • Waduk Sermo
  • Malioboro
  • Pusat Oleh – oleh
per personRp1,360.000
  • Vulcano Jeep Merapi
  • Bukit Klangon
  • Lost World Castle
  • Stonehenge Merapi
  • Malioboro
  • Tugu Yogyakarta
  • Puncak Sikunir
  • Batu Pandang Telaga Warna
  • Kawah Sikidang
  • Candi Arjuna
  • Pusat Oleh – oleh khas Wonosobo
  • Candi Prambanan
  • Hutan Pinus
  • Pusat Oleh – oleh khas Yogyakarta